Pengunjung Mengular, Petugas Rutan Surakarta Tetap Berikan Pelayanan Humanis
SURAKARTA - Pelayanan kunjungan pada Rutan Kelas I Surakarta dibuka selama 5 hari dalam seminggu. Setiap harinya, lebih dari 150 pendaftar mengunjungi tahanan/ narapidana yang ada di Rutan Kelas I Surakarta mulai dari kasus kriminal umum maupun kasus narkoba. Namun pada hari ini kunjungan nampak lebih padat dari hari-hari biasanya. Antrian parkir motor terlihat mengular di sepanjang jalur lambat depan Rutan Kelas I Surakarta.
Pelayanan kunjungan kasus narkoba pada Rabu (6/12) mendapatkan animo tinggi dari masyarakat. Dengan dicabutnya peraturan pelayanan kunjungan terkait kebijakan COVID-19, semakin memudahkan masyarakat untuk bisa berkunjung ke Rutan Kelas I Surakarta. Padatnya pengunjung tidak mengurangi kualitas pelayanan yang diberikan petugas pelayanan terpadu Rutan Kelas I Surakarta. Para petugas tetap memberikan pelayanan terbaik dengan senyum, salam, sapa (3S) kepada masyarakat. Dengan pelayana yang humanis, dapat memberikan dampak yang baik bagi organisasi dan bagi pengguna layanan.
Sebelum memulai pelayanan, petugas pelayanan selalu diberikan briefing atau arahan oleh pejabat koordinator pelayanan terpadu. Mulyadi, Koordinator Pelayanan Terpadu pada hari ini menyampaikan, "Semua pengunjung yang datang ke Rutan akan selalu kami layani tanpa pilih-pilih atau membeda-bedakan. Asalkan mereka bisa mematuhi persyaratan yang diberikan kami selalu siap melayani semua pengunjung yang membutuhkan pelayanan kami.". Pelayanan kunjungan khusus narkoba dibuka pada hari Senin dan Rabu dalam 1 minggu, selain itu ada layanan khusus kunjungan anak yang bisa diakses setiap Sabtu dengan menunjukkan syarat administrasi yang sudah ditentukan. (HP)